Senin, 14 Oktober 2013

Profil lengkap Raditya Dika

Haiiii guys..
Welcome to my bloggerland. Halah apa itu -_- hahah
Berhubung ini postingan aku yang perdana. Ceileh nyoblos kali ah perdana hahah xD Okehh postingan perdana ku ini akan membahas seseorang yang sudah kalian kenal. Mau tau ? Yuks cekidot ~

RADITYA DIKA




Pasti banyak yang bertanya tanya. Siapa sih raditya dika itu ? actor ? comedian? penulis novel ? atau creativepreneur ?
Yep semua yang ditanya itu bener!
Raditya Dika a.k.a Dika Angkasaputra Moerwani lahir pada tanggal 28 desember 1984 di Jakarta ini adalah penulis novel, selain penulis novel dia juga salah satu stand up comedian yang terkenal di indonesia. Banyolan yang khas dari raditya dika mampu menghipnotis penonton tertawa terbahak bahak. Selain itu, raditya dika juga menjadi actor dalam film nya sendiri. Raditya juga membuat serial komedi populer berjudul Malam Minggu Miko yang ditayangkan oleh Kompas TV dan Youtube pribadinya.
Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui kalau karir raditya dika itu berawal dari kegemaran nya menulis di blog yang akhir nya dibukukan. Novel tersebut berjudul “Kambing Jantan” (2005). Novel tersebut menceritakan kehidupan Radith ketika masih berkuliah di Adelaide, Australia.
Tahun 2009, buku tersebut difilmkan dengan judul yang sama “Kambing Jantan: The Movie”. Film tersebut dibintangi Raditya sendiri bersama Herfiza Novianti, Edric Tjandra, dan Sarah Safitri,
Selain Novel “Kambing Jantan” Raditya juga telah menerbitkan beberapa Novel lainnya diantaranya “Cinta Brontosaurus(2006), “Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa” (2007), “Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang” (2008), “Marmut Merah Jambu” (2010), dan “Manusia Setengah Salmon” (2011).
Film kedua Raditya Dika ditulis dan perankan sendiri, diangkat dari buku Cinta Brontosaurus, tayang 8 Mei 2013. Film ketiganya berjudul Cinta Dalam Kardus, tayang 13 Juni 2013. Tidak hanya sampai disitu, Raditya juga menulis naskah skenario untuk film “Maling Kutang” (2009), “Cinta Brontosaurus” (2013), “Cinta dalam Kardus” (2013) dan yang baru baru ini film raditya dika yang diangkat dari buku  Manusia Setengah Salmon, tayang 10 oktober 2013.


Demikian sekilas profil dari RADITYA DIKA. Semoga bermanfaat yaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar